Rawat Pale ( Banting )

PALE KERING YANG BAIK DAN BENAR! siapa tau dapat bermanfaat khusus para pecinta BALING TUSUK SEJATI!!

Media cara pale kering secara umumnya:

ada yang menggunakan Styrofoam, aquarium, toples beling (cherry), Tupperware, pasir lombok, kanebo, hinnga paralon gantung tutup.

namun hasil dari riset saya setelah sekian tahun lalu mengahasil kan PROTOTYPE TERBARU DAN TERBAIK DENGAN MEDIA BASKOM!

ADAPUN KELEMAHAN MEDIA TERDAHULU:

1. STYROFOAM (TEMPAT MAKAN), ringkih, sempit, JIKA di gunakan secara rutin akan mengikis, di karanakan air ketapang dan kandungan dari zat styrofoam lama kelamaan akan menyerap kedalam sisik / lendir ikan.
yang jelas hal tersebut tidak baik krena SELAIN ITU media tersebut terlalu empuk sama aja ikan olah raga di atas spring BED/ PALE AN MANJA!

2. AQUARIUM, dari sekian ekor ada saja sekitar 2 3 ekor JONTOR! karena ikan yang sensi nya tinggi dia akan merespon bayangan entah dalam ke adaan gelap maupun terang DAN PASTI NYA SUDUT nya!
& kalau uda jontor mu kata import juga, ga da harga nya bos!!

3. TOPLES BELING CHERRY, sama dengan aquarium dampak nya malah kecil ukuran nya DAN KADANG LEBH SERING DIAM DI PINGGIR.

4. TUPPERWARE: bahan plastik nya lengket ga licin ikan kurang gerak, yang ada kaku bada nya.

5. PASIR LOMBOK: boleh juga cukup cadas hasil nya!! cuma ikan di bawa istirahat yang sehat luar dalam cuma beberapa ekor yang kena virus nya nya buanyak apalagi 2 hari mu turun (ngadu) terpaksa deh rawat inap total (waiting list) tempur nya, nunggu sembuh dulu hehehe.

6. KANEBO, ya manja lah ini juga, dan resapan lendir nya tidak baik karena dominan di serap oleh kanebo tersebut ikan jadi ringkih di sisik mu ikan cupang adu jenis apa saja. dan cepat letih fisik nya.

KE UNGGULAN BASKOM:

YANG JELAS LEBIH FLEXIBLE!! TIDAK ADA SUDUT!! MU KE MANA AJA BISA & JENIS PLASTIK NYA LEBIH BERSAHABAT LICIN WALAU GESEKAN NYA PANAS!! DAN IKAN KE RANGSANG UNTUK MELAKUKAN GERAKAN TERUS MENERUS, GESEKAN YANG PANAS DARI PLASTIK BISA MEMBUAT KEBAL SISIK TAHAN PUKUL! MAEN FOKUS AKURASI MAKSIMAL, DAN GA CENGENG!


Artikel terkait:
1.Rawat Putar
2.Rawat Umbar
3.Aneka Rawatan
4.Daun Ketapang
5.Pakan Cacing Darah
6. Pakan Cuk / Jentik Nyamuk
7.Pakan Kutu Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar