Rawat Putar ( Aduk )

- Ikan yang sudah melalui masa Ren sesuai waktu yang di inginkan 7, 14 hari, di masukan ke dalam wadah toples beling (cherry) agar merangsang emosi nya menjadi agresif.

- Lalu setelah di tayangkan dengan membuka seluruh skat maka tutup kembali toples ikan satu persatu, maka proses aduk baru dapat di lakukan dengan saringan ikan yang berjaring halus.

*SEBAGAI CARA:

- Pertama aduk ke arah kiri secara perlahan sebanyak 20x putaran saja pada adukan ke 9 s/d adukan yang ke 20 agaK lebih di keraskan adukan nya secara perlahan! namun apa bila ikan tidak kuat berlari melawan arus di dasar toples, (mau nya ke atas) segera hentikan (angkat saringan) keluar toples, karena ikan tersebut mengalami gangguan pencernaan alias ada yang di rasa perut nya kembung.

- Lalu bagai mana cara melanjut kan nya? biar kan terlebih dahulu air yang di aduk berhenti berputar, lalu masukan kembali saringan pengaduk tersebut ke dalam toples namun mulai nya dari tengah nya saja dan aduk nya pun hanya di tengah jadi walau ikan tetap di atas masih dapat berputar melawan arus.

- Sebaik nya rawatan aduk ini di lakukan pagi dan sore, pagi sekitar jam 7 s/d jam 10 setelah itu jemur!! lalu pada sore harinya sekitar jam 16.30 s/d jam 17.00 paling sore nya, namun jika salah satu waktu tersebut ada yang terlawati juga tidak apa-apa.

- jika ada kesempatan waktu lebih method klasik ini sebagai pedoman wajib dasar "Rawatan fisik" karena seluruh bakat apa pun akan terlatih dengan method ini secara mutlak & alami!.

- Pasti nya ikan akan kita ketahui secara pasti mana yang memang tenaga nya bagus & yang kurang bagus.

- Dari segi agresif pun akan kita ketahui pula mana ikan yang agresif & mana ikan yang malas - malasan, soubu, & lain sebagai nya setelah ikan di aduk (putar).

- Method ini juga secara tidak langsung kita sudah dapat mulai meng casting nya mana nanti nya yang akan kita lanjutkan untuk di modifikasi perawatan nya atau malah bisa jadi balik Ren kembali.

- Ikan yang tidak enak di rawat putar sebaiknya pada hari ke dua, tiga, janganlah di lanjut kan lebih baik di istirahat kan kembali untuk nanti nya di rawat galak2 saja di toples atau langsung di umbar saja dengan rawatan umbar sesuai yang di inginkan dengan method umbar intip, atau jenis method umbar lain nya setelah itu di istirahat kan kembali & siap untuk di test (adu).

Artikel Terkait:
1.Rawat Umbar
2.Rawat Pale / Banting
3.Macam Rawatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar