Rawatan

Rawat Putar

- Ikan yang sudah melalui masa Ren sesuai waktu yang di inginkan 7, 14 hari, di masukan ke dalam wadah toples beling (cherry) agar merangsang emosi nya menjadi agresif.

 - Lalu setelah di tayangkan dengan membuka seluruh skat maka tutup kembali toples ikan satu persatu, maka proses aduk baru dapat di lakukan dengan saringan ikan yang berjaring halus.

 *SEBAGAI CARA:

 - Pertama aduk ke arah kiri secara perlahan sebanyak 20x putaran saja pada adukan ke 9 s/d adukan yang ke 20 agaK lebih di keraskan adukan nya secara perlahan! namun apa bila ikan tidak kuat berlari melawan arus di dasar toples, (mau nya ke atas) segera hentikan (angkat saringan) keluar toples, karena ikan tersebut mengalami gangguan pencernaan alias ada yang di rasa perut nya kembung.

 - Lalu bagai mana cara melanjut kan nya? biar kan terlebih dahulu air yang di aduk berhenti berputar, lalu masukan kembali saringan pengaduk tersebut ke dalam toples namun mulai nya dari tengah nya saja dan aduk nya pun hanya di tengah jadi walau ikan tetap di atas masih dapat berputar melawan arus.

 - Sebaik nya rawatan aduk ini di lakukan pagi dan sore, pagi sekitar jam 7 s/d jam 10 setelah itu jemur!! lalu pada sore harinya sekitar jam 16.30 s/d jam 17.00 paling sore nya, namun jika salah satu waktu tersebut ada yang terlawati juga tidak apa-apa.

 - jika ada kesempatan waktu lebih method klasik ini sebagai pedoman wajib dasar "Rawatan fisik" karena seluruh bakat apa pun akan terlatih dengan method ini secara mutlak & alami!.

 - Pasti nya ikan akan kita ketahui secara pasti mana yang memang tenaga nya bagus & yang kurang bagus.

 - Dari segi agresif pun akan kita ketahui pula mana ikan yang agresif & mana ikan yang malas - malasan, soubu, & lain sebagai nya setelah ikan di aduk (putar).

 - Method ini juga secara tidak langsung kita sudah dapat mulai meng casting nya mana nanti nya yang akan kita lanjutkan untuk di modifikasi perawatan nya atau malah bisa jadi balik Ren kembali.

 - Ikan yang tidak enak di rawat putar sebaiknya pada hari ke dua, tiga, janganlah di lanjut kan lebih baik di istirahat kan kembali untuk nanti nya di rawat galak2 saja di toples atau langsung di umbar saja dengan rawatan umbar sesuai yang di inginkan dengan method umbar intip, atau jenis method umbar lain nya setelah itu di istirahat kan kembali & siap untuk di test (adu).

RAWAT PALE


 PALE KERING YANG BAIK DAN BENAR! siapa tau dapat bermanfaat khusus para pecinta BALING TUSUK SEJATI!!

 Media cara pale kering secara umumnya:

 ada yang menggunakan Styrofoam, aquarium, toples beling (cherry), Tupperware, pasir lombok, kanebo, hinnga paralon gantung tutup.

 namun hasil dari riset saya setelah sekian tahun lalu mengahasil kan PROTOTYPE TERBARU DAN TERBAIK DENGAN MEDIA BASKOM!

 ADAPUN KELEMAHAN MEDIA TERDAHULU:

 1. STYROFOAM (TEMPAT MAKAN), ringkih, sempit, JIKA di gunakan secara rutin akan mengikis, di karanakan air ketapang dan kandungan dari zat styrofoam lama kelamaan akan menyerap kedalam sisik / lendir ikan.
 yang jelas hal tersebut tidak baik krena SELAIN ITU media tersebut terlalu empuk sama aja ikan olah raga di atas spring BED/ PALE AN MANJA!

 2. AQUARIUM, dari sekian ekor ada saja sekitar 2 3 ekor JONTOR! karena ikan yang sensi nya tinggi dia akan merespon bayangan entah dalam ke adaan gelap maupun terang DAN PASTI NYA SUDUT nya!
 & kalau uda jontor mu kata import juga, ga da harga nya bos!!

 3. TOPLES BELING CHERRY, sama dengan aquarium dampak nya malah kecil ukuran nya DAN KADANG LEBH SERING DIAM DI PINGGIR.
 pale an ini pale an becanda kalau untuk di KLINIK.

 4. TUPPERWARE: bahan plastik nya lengket ga licin ikan kurang gerak, yang ada kaku bada nya.

 5. PASIR LOMBOK: boleh juga cukup cadas hasil nya!! cuma ikan di bawa istirahat yang sehat luar dalam cuma beberapa ekor yang kena virus nya nya buanyak apalagi 2 hari mu turun (ngadu) terpaksa deh rawat inap total (waiting list) tempur nya, nunggu sembuh dulu hehehe.

 6. KANEBO, ya manja lah ini juga, dan resapan lendir nya tidak baik karena dominan di serap oleh kanebo tersebut ikan jadi ringkih di sisik mu ikan cupang adu jenis apa saja. dan cepat letih fisik nya.

 KE UNGGULAN BASKOM:

 YANG JELAS LEBIH FLEXIBLE!! TIDAK ADA SUDUT!! MU KE MANA AJA BISA & JENIS PLASTIK NYA LEBIH BERSAHABAT LICIN WALAU GESEKAN NYA PANAS!! DAN IKAN KE RANGSANG UNTUK MELAKUKAN GERAKAN TERUS MENERUS, GESEKAN YANG PANAS DARI PLASTIK BISA MEMBUAT KEBAL SISIK TAHAN PUKUL! MAEN FOKUS AKURASI MAKSIMAL, DAN GA CENGENG!

RAWAT UMBAR

Rawatan Umbar Luas: Intip kiri & Intip kanan.

 (TINGGI 45CM, LEBAR 45CM,PANJANG 90CM, KETINGGIAN AIR 38CM)

 Saya Ciptakan untuk merubah daya Agresif ikan dengan menyambar dari segala penjuru, ke kanan ke kiri atas dan bawah di dasar Aquarium

 Gunanya:

 Agar melatih fisik ikan menjadi Lentur secara alami & menguatkan pernafasan.

 Maka dengan demikian kita dapat meng kontrol reaksi baling dan tusuk nya secara bersamaan tanpa harus di beri betina (untulan) lagi.

 *KARENA method ini sudah jauh lebih baik.

 Hasil:

 Dapat Mengeluarkan bakat asli secara original & stabil >>
 JANTUR+ RUNNING= PUKULAN GLEDEK DAN KTAPEL JADI SATU!!


nb:diolah dari betta klinik

3 komentar:

  1. saran rawatan yg bagus... ane setuju..!!!

    BalasHapus
  2. saran rawatan yg bagus....

    BalasHapus
  3. sepp bagus banget info nyaa,, maksih ea mex
    Salam cupang adu Medan
    Dari Medan
    :D

    BalasHapus