HORNY CUPANG ( SOUBU )



Gila kawin atau horny cupangatau soubu yaitu tingkah laku ikan cupang yang pingin melaksanakan sunnah rosul. ada bermacam cara untuk beberapa penggemar ikan cupang yang ingin ikan nya lepas dari prilaku soubu tersebut.
* Perilaku soubu di cupang ada yang mencirikan layaknya menguncup & bergerak meliuk layaknya ular lantas tiba - tiba ikan agak lemas sesaat lantas gerakan dan perilaku nya telah mulai agak jadi tenang.
* lantas ada juga bila dibuka skat penutup nya di dengan lawan maka ikan tersebut lari - lari an kian lebih lebih kurang 5 menit lantas menguncup pasif bergaya ( semi kuda laut ) maka ikan tersebut juga tergolong soubu.
soubu di untuk tiga cii-ciri :
1. soubu berat ( soubret ) kronis.
2. soubu ke didalam ( soulam ).
3. soubu galak ( soulak ).
 
-Soubu berat : 
ikan cupang yang terhitung soubu berat ( soubret ) kronis, sebaik nya ikan tersebut janganlah di turunkan di arena kelompok umur adu maupun di arena kontes cupang hias, dikarenakan ikan tersebut bila untuk di pelihara lalu telah terhitung kelompok reject walau.. dari keluarga yang bagus.
namun setidak nya saya dapat bantu me minimalis prilaku soubu tersebut pada ikan cupang peliharaan kita dengan methode klinik seperti berikut :
*untuk cupang hias,.
sekurang-kurangnya anda bisa memakai aquarium ukuran panjang 40cm, lebar & tinggi nya 23cm ketinggian air 18/20cm, atau juga dapat dengan ukuran ideal, panjang 47cm lebar & tinggi 30cm, dengan langkah saat pagi & sore hari nya memberikan cermin di belakang aquarium lebih kurang 10x10cm atau dapat juga seukuran dengan kaca spion mobil yang sudah tidak terpakai lagi di ujung belakang sebelah kiri aquarium, bila ikan ( pasif ) merespon cermin tersebut maka masukan ikan betina lebih kurang 3/4 ekor ke didalam aquarium tersebut dengan ukuran yang sama juga dengan sang jantan atau juga yang agak lebih sedikit kecil dengan ukuran sang jantan tetapi janganlah betina yang terlampau kecil, dikarenakan kelak nya jadi di cuekin sama sang jantan, saat sistem pengumbaran betina mesti lah sembari diperhatikan dikarenakan ada betina yang galak kelak di cemaskan sang betina berantem dengan sang jantan maka betina yang ber temprament galak tersebut mesti segera di angkat tetapi bila cuma mengejar - ngejar sang jantan ( menggoda ) itu tidak apa - apa.
biarlah sistem tersebut sepanjang lebih kurang lebih kurang 15 menit saat pagi & sore hari nya biarlah methode tersebut di kerjakan ber lagi - lagi sepanjang barangkali sampai ikan tersebut benar - benar galak memukul ( mengejar ) beberapa betina, bila demikianlah beberapa betina bisa di angkat dari aquarium tersebut.
sebaik nya saat men training, menjaga cupang type apa pun janganlah lah dengan yang berbeda type & berbeda warna nya, walau walaupun berwarna sama tetapi tidak sama type nya kadang-kadang ikan cupang dapat jadi asing ( pasif ) terlebih bila ikan yang mempunyai karakter soubu, di khawtirkan dapat keterusan soubu nya.
janganlah menggalaki ikan yang sudah baru di kasih pakan dikarenakan ikan bisa cepat terangsang untuk soubu dikarenakan saat ikan kenyang lantas di galak - galaki maka alat vital dapat tertekan & menimbul kan effect rangsangan pada psychology nya.
sepanjang mentraining ikan cupang soubu beri lah pakan cuk hitam yang baik supaya bikin ikan jadi stabil emosional nya & bisa ( me minimalis ) karakter soubu nya.
rutinitas peternak & perawat ikan yang terlampau membiasakan, berikan pakan cuk merah hidup, beku, cacing sutra, pada ikan cupang hias, dikarenakan pakan tersebut jugalah yang dapat merubah psychology ikan cupang tersebut jadi tidak maksimal tenaga & galak nya, maka mesti lah harus di selingi dengan pakan cuk hitam.
baiknya anda mesti bersabar untuk hadapi cii-ciri soubu berat tersebut dikarenakan tidak lah cepat ikan tersebut jadi stabil kembali, yang di cemaskan di waktu kontes ikan anda memperoleh pasangan lawan di sebelah kanan & kiri nya dengan yang berbeda warna maka alhasil ikan cupang hias anda dapat alami tanda-tanda soubu berat sama di waktu kontes,. ckckckck,.. tersebut status dari ikan yang mempunyai tanda-tanda awal soubu berat ( soubret ) kronis, apa pun treatment nya cuma bikin me minimalis saja. 
-soubu ke ke dalam ( soulam ).
sesudah membaca perihal perihal soubu berat diatas maka ada pertanyaan, kok ikan saya di treatment dapat pulih ya,... ? ? nah bila demikianlah jawaban nya :
ikan anda tidak terhitung kelompok soubu berat, cuma pasif saja pada akan soubu atau galak biasa nya ikan yang terhitung ( soulam ), ikan agak terhitung pasif saja, tetapi ini di luar pengertian ikan tersebut sakit atau ketua an yah,. maka ikan bila di training ikan tersebut cepat berikan tanggapan didalam sekian hari saja tetapi tanda-tanda - tanda-tanda tersebut biasa nya tetap mempunyai point 50/50 untuk jadi galak atau jadi soubu berat ( soubret ) kelak nya, maka tetaplah mesti di waspadai sekian hari ke depannya walau ikan tersebut sudah stabil.
-soubu galak ( soulak ).
prilaku sesaat cuma hitungan menit saja ikan telah bisa stabil, ikan layaknya inilah yang amat di favoritkan oleh klinik, dikarenakan ikan tersebut amat sehat & stabil & tentunya enak untuk di rawat dengan pelbagai methode training yang kita kehendaki.
*untuk cupang adu
-soubu berat ( soubret )
Agak men-treatment nya, mending di kasih ke teman saja atau jual sama orang yang tetap pemula, juga dapat sebagai penjaga bak mandi supaya tak ada jentik nyamuk di jamin 100% dapat menang tidak tebal lawan ikan sakit atau ketong.
-soubu ke didalam ( soulam )
pancing umbar intip sekurang-kurangnya bisa memakai ukuran aquarium panjang 47cm lebar & tinggi 30cm bila hingga hari optimal ke tiga ikan tetap pasif merespon lawan intip nya di kanan & di kiri, maka masukan betina lebih kurang 4/5 ekor yang cocok ukuran tubuh sang jantan,. sepanjang mentraining ikan cupang adu yang pasif sebaik nya type air di aquarium tersebut digabung oleh air ( daun ) ketapang yang bagus pasti nya, supaya ikan gampang lebih stabil menguasai lokasi area tinggal nya.
biasa nya ikan pasif soubu ke didalam ( soulam ) pada hari ke-2 lakukan sistem umbar intip telah bisa stabil dikarenakan pada intinya ikan yang berkarakter soulam tersebut adalah :
labil dengan psychology nya, akan lantas galak atau soubu-nya.


Untuk mengecek seri terbaru kami bisa klik di DI SINI

2 komentar:

  1. Kalau cupang di kawini saja apakah bisa menang kalau di adu sehabis di kawini??

    BalasHapus
  2. thanks infonya,,,,langsung praktekin

    BalasHapus